TNI Marinir Sapa Damai Anak-Anak Tomonsatu Penuh Ceria

 

Tomonsatu Yahukimo,suararadarcakrabuana.com –  PenKoopsTNI – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, secara aktif melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, di sela-sela tugas pengamanan wilayah, Satgas Yonif 6 Marinir menyempatkan diri menyapa anak-anak di Kampung Tomonsatu, Distrik Dekai, sebagai implementasi kegiatan Teritorial bertajuk “Sapa Damai Papua”.

Program “Sapa Damai Papua” merupakan salah satu program unggulan Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung. Kreativitas dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai merupakan hal utama yang terus dilakukan oleh Satgas Yonif 6 Marinir.

Dengan program unggulan tersebut, maka para Prajurit Baret Ungu di wilayah Kampung Tomonsatu memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan memberikan Sapa Damai kepada anak-anak yang dijumpai di sepanjang lokasi patroli.

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, Tim Patroli Satgas Yonif 6 Marinir pimpinan Kapten Mar Septian berjabat tangan dan berdialog dengan anak-anak yang ditemui selama pelaksanaan patroli di Kampung Tomonsatu. Ternyata kreativitas positif tersebut, disambut hangat oleh anak-anak.

Merespon antusiasme tersebut, maka para Prajurit Marinir secara sopan berkomunikasi dengan mereka. Salah satu anak bernama Lukas Busup, sempat berkata kepada Tim Patroli Satgas Yonif 6 Marinir, “Selamat pagi Om Tentara. Hidup TNI.

” Kreativitas Satgas Yonif 6 Marinir menggelar Program Sapa Damai di Kampung Tomonsatu, merupakan implementasi upaya TNI melaksanakan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh warga di Daerah Tugas dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan kegiatan.

 

Sumber : Dansatgas Media KOOPS TNI, Letkol Arh Yogi Nugroho

Redaksi : Rakhmat Sugianto.SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *