Pemerintah Pekon Kota Karang Gelar Penyaluran BLT Beasiswa

Pesisir Barat Lampung. suararadarcakrabuana.com – Pemerintah Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat .menyalurkan bantuan Langsung Tunai Beasiswa kepada 20 Kpm Senin 14/7/2024.

Pemerintah Pekon Kota Karang mengadakan acara pembagian bantuan kepada 20 siswa tingkat Perguruan Tinggi (Maha Siswa/I) dari berbagai Unipersitas.

Peratin (kepala Desa)Kota Karang Ridoni.,S.Pd. didampingi Lembaga Himpunan Pekon (LHP). Pendamping Desa.(PD). dan seluruh Aparatur Pekon dan Seluruh Mahasiswa yang diwakili oleh orang tua siswa/I Penerima Bantuan.

Penerima bantuan mendapatkan. Rp 100.000. per bulan terhitung dari bulan Januari hingga bulan Juli  sebesar Rp 700.000 ,di Tahap Satu(1), untuk Tahap (2) dua di bulan Agustus hingga Desember.

.”Peratin Pekon Kota Karang Ridoni,.S.pd,.mengatakan dalam sambutan nya, penyaluran bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak didik siswa/I., yang berada di Perguruan Tinggi di berbagai Unipersitas. Bantuan tersebut di anggarkan Dari (DD) Dana Desa, Pekon Kota karang, Salah Satu Pekon Yang Mengutamakan Pendidikan .

”Ya bantuan ini memang di anggarkan untuk Mahasiswa yang ingin lanjut kuliah, memang tidak banyak tapi sedikit bisa meringankan beban orang tua yang ingin anak nya lanjut ke jenjang Pendidikan lebih tinggi dan semoga di Tahun depan kita bisa anggarkan lebih besar lagi dari tahun sebelum nya.”Ujar Ridoni.,S.pd.,

Beliau juga berharap kepada Pemerintah pusat, agar lebih mengutamakan Pendidikan untuk anak anak yang kurang mampu dan berkeinginan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tnggi kuliah di Unipersitas, oleh karena Itu Pemerintah dan Dinas Pendidikan bekerja sama untuk mencererdaskan anak bangsa melalui berbagai program bantuan. Karna dengan Pendidikan akan mencerdaskan anak bangsa dan menciptakan generasi emas.,

Pekon (Desa) Kota Karang salah satu Pekon yang ada di Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. Yang setiap tahun nya menganggarkan bantuan untuk Mahasiswa/I, yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi

 

Kabiro Pesisir Barat : Siti Parida.

Redaksi : Rakhmat sugianto.SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *