FMAB Minta Kepastian Dari Inspetorat Segera Audit Desa Ambulu

 CIREBON. SUARARADARCAKRABUANA.COM– Forum Masyarakat Ambulu bersatu meminta kepastian dari Dinas Inspektorat terkait melakukan Audit Desa Ambulu, berdasarkan hasil dari audiensi antara Masyarakat yang tergabung dalan Forum Masyarakat Ambulu Bersatu dengan Pemerintahan Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Perihal Kuwu Desa Ambulu yang melibatkan unsur Pegawai atau staff DPMD, Pegawai atau staff Inspektorat serta Camat Losai, yang dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 2 Juli 2024 di aula Kantor Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa beberapa waktu lalu.

Bahwa dari hasil audiensi yang berlangsung pada saat itu, pihak Pemerintah Desa Ambulu atau Kuwu tidak bisa menjawab pertanyaan. Sehingga Forum Masyarakat Ambulu Bersatu sepakat bahwa semua pertanyaan itu di ajukan tertulis oleh audiensi dan dijawab juga secara tertulis oleh Pemerintahan Desa Ambulu.

Dengan waktu menjawab disepakati 7-10 hari, dikarenakan waktu yang disepakati Forum Masyarakat Ambulu Bersatu perwakilan masyarakat yang melakukan audiesnsi belum juga mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang Forum Masyarakat Ambulu Bersatu ajukan mengenai D Realisasi Anggaran Desa Ambulu.

Padahal pertanyaan itu harusnya bisa dijawab dengan waktu relatif singkat karena tinggal melihat berkas atau data di komputer yang ada di Desa, sehingga Forum Masyarakat Ambulu Bersatu berasumsi adanya suatu kejanggalan pada D Relaisasi anggaran Desa.

Maka dari itu Forum Masyarakat Ambulu Bersatu memohon kepada Inspektorat sebagai lembaga yang berkaitan langsung dengan kegiatan Desa, agar segera melakukan audit dan investigasi D Realisasi Anggaran Dana Desa Sejak Tahun 2018 sampai 2021, yang mana Ketika melakukan Audit didampingi oleh perwakilan masyarakat Desa Ambulu.

 

Sumber : Forum Masyrakat Ambulu Bersatu

Redaksi : Rakhmat sugianto.SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *