Lembaga Pendidikan Islam Ya’Abidi Gelar Upacara HUT RI Ke-79

Indramayu. suararadarcakrabuana.com – Lembaga Pendidiks islam ya’abidi menggelar upacara memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke- 79 , acara berlangsung di halaman  MI MIFTAHUL HUDA  Sukadana. Bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2024, seluruh warga negara Republik Indonesia menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 79 tahun.

Para pelajar dan sekolah di seluruh tanah air turut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya Lembaga pendidikan Islam YA ‘ABIDI Desa Sukadana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu pun menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-79. Bertempat di halaman MI Miftahul Huda Sukadana,

Kegiatan upacara diikuti oleh siswa kelas 6 MI, 7 MTs, dan Kelas 12 MA Ya ‘Abidi, dengan jumlah personil upacara 120 Orang. Bertindak sebagai Pembina upacara Ketua Yayasan Abdi Ilmu Dinul Islam saat ditemui awak media, Sabtu (17-08-2024) Bapak. Jumhudi, S.Pd.I, M.Si.

“Tentu perjuangan mereka bukanlah perjuangan yang mudah, banyak pengorbanan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia pada masa itu, baik pikiran, tenaga, harta, hingga nyawa, untuk menebus kemerdekaan yang kita nikmati seperti sekarang ini,” Ujar, Jumhudi, S.Pd.I, M.Si.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan akan pentingnya  melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun. Hal ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan para pendahulu Kita yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Alhamdulillah pelaksanaan Peringatan HUT RI ke 79 di sekolah kami berjalan dengan baik dan bagus karena sudah dipersiapkan sebelumnya dan Paskibra dari MA Ya ‘Abidi sudah sangat baik bertugas, karena ini merupakan momentum hari besar dan setahun sekali pada HUT RI yang ke-79 tahun, ” terang Jumhudi.

” Petugas upacara peringatan HUT RI ke-79 adalah kolaborasi antara guru dan siswa,” tambah Daryono, S.Pd.I yang juga sebagai komandan upacara.

Adapun rincian petugas upacara sebagai berikut:
MC : Safunah, S.Pd.
Pembaca UUD 1945 : Mustofa , S.Sos.I
Pembaca Pancasila : M. Muarifin, S.Pd.I
Pembaca Do’a : Abdullah, M.Pd.I
Pembaca Teks Proklamasi : Rano Karno, S.Ag.
Inspektur Upacara :  Jumhudi, S.Pd.I, M.Si.
Komandan Upacara : Daryono, S.Pd.I.

Pasukan Pengibar Bendera
1. Komandan kelompok : Akhbar Romadhan
3. Pengiring pembawa baki : Siswa MA Ya ‘Abidi Sukadana
5. Penggerek bendera : Evan Fidel Akhdan
6. Pembentang bendera : Ismail
7. Pembawa bendera : Ade Zahrotul Jannah.

 

Kabiro Kabupaten Indramayu : Sumadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *