Dua Desa Terendam Banjir Ketua MPC PP Madani Angkat Bicara

 

Madina. suararadarcakrabuana.com -, Puluhan Hektar lahan pertanian warga di Desa Huta Dame dan Desa Kampung Baru,  Kecamatan Panyabungan Utara,  Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Terendam banjir akibat parit meluap kiriman dari aliran dari Bandara A Haris Bukit Malintang .

Lahan pertanian dua desa itu tidak bisa dimanfaatkan kurun waktu dua tahun belakangan ini , semenjak pembangunan Bandara A Haris Bukit Malintang , lahan persawahan , kolam ikan dan lahan perkebunan milik warga terendam banjir lebih kurang 2 meter .

Parit itu dimasuki material pasir , batu dan sampah dari sungai yang berada di wilayah Bandara A Haris Bukit Malintang .

Zainal Arifin simbolon Selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina , berharap keseriusan pemerintah dan pihak bandara dalam penanganan masalah yang menimpa warga Huta Dame dan Kampung Baru, Kecamatan panyabungan utara . Sabtu 17/08/24. Saat diskusi dengan rekan media setelah upacara peringatan Hut RI ke-79 .

” Kita sangat bersyukur atas pembangunan Bandara A Haris Bukit Malintang , tapi jangan pula ada yang dikorbankan atas pembangunan yang tidak mengkaji terlebih dahulu dampak yang terjadi pada wilayah sekitar pembangunan bandara.” Jelas Zainal .

Ini sudah terbalik ini , Pemerintah harus memberikan Mata Air kepada rakyat. Jangan Biarkan Air mata rakyat jatuh akibat pembangunan, logika saja pembangunan itu terjadi atas pajak dari uang rakyat , dan hasilnya juga untuk rakyat , kita terlahir dari rakyat. Di momen kemerdekaan ini janganlah kita sakiti hati rakyat . Bayangkan berapa banyak rakyat yang menderita atas kejadian lahan banjir selama 2 tahun ini ,tambah zainal .

” Kami berharap pemerintah juga jangan hanya eksis di media online dengan kata “gercep” gerak cepat tapi tidak ada bukti keseriusan , masak 2 tahun sudah tidak nampak sedikitpun tanda-tanda keseriusan untuk menangani permasalahan tersebut. Ambil alat berat keruk itu parit, toh pemda lengkap alat dinas PUPR.” pungkas zainal dengan nada kesal .

Di tempat terpisah , Zubaidah , selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terpilih dari pemilihan meliputi kecamatan panyabungan utara , saat diminta tanggapan melalui via whatsapp mengatakan ,

“Nanti ya dek , saya lagi di jalan ” tulis Zubaidah .

Hingga berita ini terbit , pihak bandara belum menjawab konfirmasi dari media ini .

 

Penulis : Magrifatulloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *