4 Paslon Cabup Dan Cawabup Cirebon Resmi Mendaftar Di KPU

Cirebon. suararadarcakrabuana.com – KPU Kabupaten Cirebon telah menerim 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Pendaftaran Calon Bupati dibuka dari tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan 29 Agustus 2024. Untuk penutpan pendaftaran pada hari kamis 29 Agustus 2024,  pukul 23.59 WIB.

Pada hari pertama tanggal 27 Agustus 2024, KPU Kabupaten Cirebon menerima pendaftaran dari pasangan Drs. H. Imron M.Ag dan Agus Kurniawan Budiman. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasdem Dan Partai PDI Perjuangan.

Paslon  H. Imrom M,.Ag dan  Agus Kurniawan Budiman mendaftar diri sewbagai Calon Bupati dan wakil Bupati , pada tanggal 27 Agustu 2024, tepat pukul 14:15 WIB. Setelah berkas lolos verifikasi paslon tersebut terus dinyatakan resmi sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon priode 2024

Pada hari kamis tanggal 29 Agustus  pukul 12:49 WIB, paslon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, MSi dan Dr. H. Solichin SH, MKn, mendaftarkan diri ke KPU . Paslon tersebut diusung oleh tiga partai yaitu dari Partai Gerindra, Demokrat dan PKS.

Sementara dari paslon Mohammad Luthfi ST, MSi dan Dia Ramayana SThI MM mendaftar pada pukul 18:04WIB pasangan Mohammad Luthfi ST, MSi dan Dia Ramayana SThI MM di usung oleh partai PKB dan Golkar.

Kemudian di susul oleh pasangan Drs. Rahmat Hidayat dan Imam Saputra SIk. mendaftar diri pada pukul 22:17 WIB, Pasangan tersebut diusung oleh 8 partai. Kedelapan partai yang mengususng pasangan Drs. Rahmat Hidayat dan Imam Saputra SIk. merupakan dari partai non parlemen atau lebih tepatnya partai yang tidak mendapat kursi.

Namun kedelapan partai tesebut sudah memenuhi ketentuan 6,5 persen dari surat suara sah di Pemilu 2024  Kabupaten Ciebon, yakni minimal 83.154. 8 partai yang mengusung yaituPartai Buruh, Gelora, PKN, PAN, Perindo, PPP, PBB dan Partai Ummat.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Esya Karnia Puspawati didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Apendi mengatakan,

” Untuk tahap selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2024. Bila pemeriksaan belum selesai maka bisa dilakukan sampai 1 Sepetember 2024. Kami sudah menunjuk RSPAD Gatot Subroto Jakarta sebagai lembaga yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon,”  ungkap  Esya.

Proses penelitian persyaratan administrasi calon dilakukan 7 hari di mulai  dari tanggal 29 Agustus sampai 4 September 2024. menurut keteranga KPU kabupataen Cirebon, perihal untuk penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada  tanggal 22 September 2024 nanti.

 

Redaksi : Rakhmat Sugianto.SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *