Polres Kuansing Giat Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024

 

TELUK KUANTAN, Suararadarcakrabuana.com  – Dalam rangka giat Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Sabtu (14/9/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran proses penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Tahun 2024.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Teguh Wiyono, S.H, M.H, bersama salah satu anggota KPUD Kuansing, Sdr. Oki Heriyanto, S.Sos., M.IP. Topik utama dalam pertemuan ini adalah kesiapan KPUD menjelang penetapan nomor urut Paslon, yang merupakan salah satu tahap penting dalam rangkaian Pilkada 2024.

Dalam pertemuan singkat tersebut, beberapa hal penting disepakati dan disampaikan oleh pihak KPUD terkait dengan persiapan teknis dan pelaksanaan penetapan nomor urut Paslon. Kabag Ops Polres Kuansing menyampaikan bahwa Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 akan mendukung penuh jalannya Pilkada yang aman, tertib, dan damai, termasuk pada saat penetapan nomor urut.

Adapun hasil dari koordinasi antara Polres Kuansing dan KPUD adalah sebagai berikut Pihak KPUD Kuansing akan mengadakan rapat internal pada hari yang sama, Sabtu, 14 September 2024, sekitar pukul 11.00 WIB. Rapat tersebut akan membahas kesiapan teknis KPUD terkait rangkaian kegiatan Pilkada, khususnya persiapan untuk penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Kesiapan Lokasi Penetapan Nomor Urut, Selain itu, rapat internal tersebut juga akan membahas tentang lokasi penetapan nomor urut Paslon yang akan menjadi bagian penting dari kelancaran acara. KPUD memastikan bahwa tempat yang dipilih harus memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat, baik kandidat maupun masyarakat yang akan hadir.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Teguh Wiyono, S.H, M.H, dalam pertemuan tersebut menegaskan komitmen Polres Kuansing untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024. Koordinasi yang baik antara Polres Kuansing dan KPUD Kuansing sangat diperlukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan penetapan nomor urut, hingga tahapan berikutnya dalam Pilkada.

Lebih lanjut, Kabag Ops menyampaikan bahwa jajaran Polres Kuansing melalui Operasi Mantap Praja Lancang Kuning akan menyiapkan pengamanan di lokasi penetapan nomor urut guna mencegah potensi kericuhan atau hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses Pilkada. Keberadaan polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta mendukung kelancaran jalannya kegiatan KPUD.

Kegiatan koordinasi antara Polres Kuansing dan KPUD Kabupaten Kuansing ini selesai pada pukul 10.15 WIB. Selama pelaksanaan koordinasi, situasi berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. Pertemuan ini juga diharapkan mampu memperkuat sinergi antara KPUD dan Polres Kuansing, sehingga seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar tanpa gangguan.

“Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 merupakan wujud kesiapsiagaan Polres Kuansing dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak, sekaligus menjamin keamanan di seluruh rangkaian kegiatan pemilu. Harapannya, seluruh tahapan, termasuk penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, dapat berjalan damai dan tertib, sesuai dengan prinsip demokrasi yang sehat,” Pungkas Kabag Ops.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Kabiro Pekan Baru : mario syawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *