Sinergritas TNI – Polri Dalam Rangka HUT Karya Bhakti Ke 79

Cirebon. Suararadarcakrabuana.com – Dalam rangka memperingati Hut TNI Ke 79,  Jajaran TNI melakukan Giat jum’at bersih bersama polri dan Pemdes Jungjang, pelajar, masyarakat  dan pengelola pasar. Guna membersihkan sampah produksi pasar dan sampah masyarakat .

Pelaksanaan Karya bakti pada hari jumat 27 September 2024, Kegiatan  diawali dari pasar kawedanan dan berlanjut ke pasar jungjang.  Dengan melakukan giat jum’at bersih sebagai bentuk kecintaan TNI – Polri terhadap masyarakat dan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuktikan bahwa TNI – Polri selalu dekat dengan masyarkat guna menjaga kebersihan lingkungan.

Di hari hut tni berikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat, agar selalu membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan bersih.

Dalam kegiatan karya bakti di laksanakan oleh enam koramil berintegritas dengan Enam Polsek wilayah Cirebon barat yaitu :

Koramil Arjawinangun,

Koramil Klangenan,

Koramil Palimanan,

Koramil Ciwaringin,

Koramil Gegesik,

Koramil Suranenggala

Ke enam Polsek wilayah barat yang turut melaksanakan kegiatan jum’at bersih yaitu :

Polsek Gempol,

Polsek Arjawinangun

Polsek Klangenan

Polsek Ciwaringin

Polsek Kaliwedi

Polsek Gegesik.

Ketika TNI – Polri yang sedang melaksanakan kegiatan dalam rangka jum’at bersih karya bakti tni ke 79, di ikut oleh pelajar pemdes dan masyarkat di konfirmasi oleh awak Media Suararadarcakrabuana.com mengatakan

” Kegiatan bersih-bersih sampah pasar Desa Jungjang, para pedagang begitu antusias dan meminta agar untuk kedepan acara seperti ini berkelanjutan. Yang mana pada hari ini di lakukan oleh TNI – Polri dibantu pelajar dan pemdes Jungjang. bertujuan agar seluruh masyarakat jungjang menyadari pentingnya lingkungan bersih dan sehat.” Ungkap Sudarto salah satu anggota koramil Arjawinangun.

 

” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI – Polri dan para pelajar. kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat jungjang  khusunya para pedagang pasar Jungjang. Kami pun meminta agar kegiatan Karya bakti jumat bersih bukan saat ini saja, namun berkelanjutan untuk kedepannya.” Ungkap salah satu pedagang pasar Jungjang.

 

Pihak TNI – Polri menghimbau untuk para pedagang dan masyarakat, agar selalu membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah sembarangan guna menjaga lingkugan bersh dan sehat. Kegiatan karya bakti mendapatkan apresiasi sangat positi oleh masyarakat terhadap ap yang tela dilakukan oleh Jajaran TNI – Polri Se wilayah Cirebon Barat.

” Pada hari ini kita bersihkan sampah produksi dari pedagang, tapi tidak menutup kemungkinan masyarkat dari pasar kawedanan sampai pasar jungjang, sampah dalam area pasar darurat diupayakan lakukan pembersihan, harapan saya hari ini menjadi contoh bahwa orang dari luar jungjang dan arjawinangun saja peduli terhadap pasar jungjang.” Pungkas Sudarto salah satu Anggota Koramil Arjawinangun sekalugus sebagai Bhabinsa Desa Jungjang,

 

 

Redaksi : Rakhmat sugianto.SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *