Jalan Batu Bolang Tambangan Longsor Menutup Akses 3 Desa

Madina. Suararadarcakrabuana.com – Jalan Batu Bolang Tambangan Longsor sehingga Tiga Desa sangat sulit melukukan aktifitas. Bencana longsor seakan sudah menjadi langganan Tiga desa di Kecamatan Tambangan. Material longsor timbun jalan batu bolang yang merupakan akses jalan satu-satunya menuju tiga Desa di Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut.

Ketiga Desa itu meliputi Desa Rao-rao Lombang, Rao-rao Dolok dan Rao-rao Panjaringan. Akibat dari longsor tersebut aktivitas warga terhenti sejenak, dikarenakan jalan tersebut sulit dilalui sedangkan hanya jalan akses tunggal melintas.

Suharni warga sekitar longsor mengatakan longsor itu terjadi pada seminggu yang lalu dan hari ini makin parah, Sabtu, (05/10/2024)

Sementara kades Rao-rao Lombang Syaiful Nasution via WhatsApp menuturkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal secepatnya tanggap untuk pembersihan jalan, agar bisa di lalui warga karna itu jalan satu-satunya.

Kades  Rao – Rao pun membenarkan longsor itu sudah seminggu lamanya dan hari ini semakin parah untuk dilalui sebab jalan berlumpur tanah merah menjadi licin. Hujan yang berkepanjangan membuat longsor tak berhenti.

” Jalan merupakan satu-satunya akses jalan menuju desanya dan kedua desa lainnya. lumpuh total dan aktivitas warga mati total sebab tidak bisa lagi dilewati kenderaan bermotor. Banyak warga yang putar arah sebab tidak bisa dilewati ” terangnya

Diharapnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal sesegera mungkin respon untuk membersihkan agar bisa dilewati warga ketiga desa itu.

” Kami harap Pemda Madina menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun sehingga ekonomi masyarakat tidak terganggu” lanjutnya

Lanjutnya, memang beberapa bulan lalu pernah juga longsor dan Pemda menurunkan alat berat dan hari ini longsor lagi.

 

Kabiro Madina : Magrifatulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *